Mendadak, Bupati Basel Pimpin Tes Urin

TOBOALI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka Selatan secara mendadak melakukan tes urine kepada pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Bangka Selatan, Rabu (17/8/22).

Tes yang dipimpin langsung Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid diumumkan secara mendadak seusai  upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Bangka Selatan tersebut, membuat para pejabat terkejut.

Bupati dan pimpinan OPD yang menjalani tes narkoba tersebut diantaranya dari badan, dinas, bagian, hingga Camat. Mereka diwajibkan mengisi formulir dan membawa botol plastik untuk menampung sampel urine.

“Tes urine ini guna menghindari adanya penyalahgunaaan narkoba di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan,” terangnya di konfirmasi Mediaqu melalui via seluler.

Sementara itu, Sekda Bangka Selatan, Eddy Supriadi menambahkan bahwa pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bangka Selatan.

“Kegiatan ini untuk memastikan ada dan tidaknya penyalahgunaan narkoba. Kami akan berikan sanksi tegas bagi yang terbukti mengkonsumsi narkoba,” tegasnya Eddy. (Bim)

Bacaan Lainnya

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *