Anggaran Rp 3,2 Miliar, Pembangunan Wajah Kota Toboali Mulai Dibangun

BANGKA SELATAN – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan Bangka Selatan, Achmad Ansyori menyatakan, pembangunan wajah Kota Toboali, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan telah dimulai dari Simpang Lima.

Dikatakan Ansyori seizin Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, pekerjaan untuk tahap awal dari Simpang Lima sampai Gedung Nasional ini dimulai dari Simpang Lima. Untuk anggaran penataan wajah Kota Toboali ini sebesar Rp 3,2 miliar lebih yang bersumber dari APBD Kabupaten Bangka Selatan.

“Kalau untuk tahap pertama ini anggarannya sebesar Rp 3,2 miliar dari APBD. Harapanya penataan wajah kota ini nantinya dapat dirasakan oleh masyarakat. Dan tentu pengerjaan proyek ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Achmad Ansyori kepada Mediaqu, Senin (12/9/22).

Dia melanjutkan, untuk mempercantik wajah jantung kota, nantinya akan dibangun Tugu Lada dan Tugu Adipura. Melalui pembangunan tersebut, Ansyori yakin pedestrian Jalan Sudirman akan menjadi kawasan ekonomi di Negeri Beribu Pesona.

“Sehingga di Kecamatan Toboali nantinya punya wahana kumpul di kota. Maka wajah kota ini, atau kawasan Pedestrian Sudirman juga harus menarik. Mudah-mudahan dapat dirasakan oleh masyarakat dan berjalan dengan lancar,” tutur Ansyori. (Bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *