Miliki Golongan Darah B Plus, Bupati Basel Ikut Aksi Donor Darah

Foto : Diskominfo

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid ikut mendonorkan darahnya pada peringatan HUT Kabupaten Bangka Selatan ke 20 Tahun di Pelabuhan Penutuk, Kecamatan Lepar pada Selasa, (16/5/23).

Sebelum donor, Bupati terlebih dahulu memeriksakan darahnya dan diketahui memiliki golongan darah B plus. Bupati berharap dengan kegiatan donor darah yang digelar PMI itu dapat membantu masyarakat, khususnya pasien yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, Bupati menghimbau kepada semua jajaran Aparatur Sipil Negeri Kabupaten Bangka Selatan untuk menjadi pendonor. Selain Bupati, tampak juga ikut mendonorkan darahnya Plt. Kepala Dinas Kesehatan setempat, dr Agus Pranawa.

“Donor darah itu selain membantu warga yang membutuhkan darah melalui PMI juga menyehatkan badan,” katanya.

Oang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini menegaskan, pentingnya ketersediaan darah untuk meningkatkan jumlah ketersediaan darah UPT PMI, agar dapat di manfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang membutuhkan.

“Begitu banyak di Basel yang sangat membutuhkan darah, sehingga saya meminta kepada ASN untuk mendonorkan darahnya, itulah fungsi sosial terbesar kita untuk menyelamatkan nyawa sesama kita manusia,” sebutnya. (Suf)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *