Salsabila Atmaja Wakili Indonesia di Miss Teen Universe 2024 India

JAKARTA – Salsabila Atmaja, akan mewakili Indonesia pada ajang Miss Teen Universe 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 1 Oktober 2024 di New Delhi, India.

Gadis cantik asal Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dari putri sulung pasangan Surya Atmaja (Boy) dan Vera Anita, Ssc ini mengikuti kompetisi bergengsi kelas dunia ini dengan melalui proses yang cukup panjang.

Setelah berhasil menjadi Miss Grand Tourism Jawa Tengah 2023 dan Duta Wisata Cilacap Tahun 2020, tetapi juga menjadi Juara 1 Miss Grand Tourism Indonesia 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2024 lalu.

Mahasiswi berdarah Bangka, jurusan Manajemen Bisnis di LSPR ini akan bersaing dengan perwakilan Miss dari seluruh penjuru dunia pada malam puncak pemilihan Miss Teen Universe 2024 yang akan digelar pada 6 Oktober 2024.

Sebagai Miss Teen Universe 2024 yang akan mewakili Indonesia di kancah Internasional untuk bersaing dengan peserta dari berbagai negara di seluruh penjuru dunia, Salsabila meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Tengah.

“Saya mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Tengah agar saya dapat menampilkan yang terbaik di ajang tersebut,” ucapnya kepada Mediaqu, Sabtu (31/8/24).

Bacaan Lainnya

Miss Teen Universe merupakan salah satu ajang kecantikan bergengsi di dunia. Ajang ini dibuat pertama kali pada tahun 2012 oleh Alexander Montiel asal Nikaragua dan tahun ini memasuki edisi ke-12 penyelenggaraan.

“Karena lewat ajang ini saya juga akan memperkenalkan budaya dan dunia pariwisata kita kepada masyarakat luas. Khususnya memperkenalkan seni budaya yang ada di Indonesia dan meningkatkan kualitas diri untuk menginspirasi generasi muda,” ujarnya.

Lebih lanjut Salsabila menambahkan, kostum yang akan dibawa ke India, diantaranya Kebaya bernuansa khas Jawa Tengah, serta sejumlah kostum designer ternama lainnya.

Ia membawa dan mengangkat budaya Jawa Tengah ke New Delhi, India serta bekerja sama dengan Dekranasda dan pemerintah setempat. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *