Agenda Tahunan, Bupati Basel Santuni Anak Yatim Piatu

BANGKA SELATAN – Anak yatim di Kabupaten Bangka Selatan menerima santunan yang disalurkan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Sabtu (28/10/23). Satunan anak yatim rangkaian Hari Anak Nasional dengan 1000 Senyuman Anak Yatim Piatu itu juga dalam rangka bulan bakti Karang Taruna.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati di Gedung Olahraga Pemkab setempat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan, Elizia Riza Herdavid, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Haris Setiawan.

Bupati mengatakan, kegiatan santunan anak yatim ini sudah yang kedua. Ia mengharapkan kegiatan uni akan dilaksanakan setiap tahun sehingga di Kabupaten Bangka Selatan akan terwujud rasa kepedulian bersama.

“Semua anak, termasuk anak disabilitas memiili impian, cita-cita yang dapat diraih dengan doa, semangat dan dukungan keluarga. Anak sebagai generasi penerus bangsa, perlu diukung, dilindungi, agar tumbuh sebagai manusia dewasa yang berjiwa Pancasila dibawah naungan sangsaka merah putih,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sebagai manusia dewasa, Karang Taruna sebagai salah satu wadah untuk mengembangkan diri, tumbuhan dan berkembang serta bertanggung jawab soal dari, oleh dan untuk generasi muda yang berorentasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita semua, stakeholder yang ada, baik itu Kementrian dan lembaga, Pemda, dunia usaha, lembaga masyarakat, lembaga agama, termasuk reakn-rekam media bagaimana komitmen kita dalam hal pemenuhan hak anak,” katanya.

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini memberikan apresiasi kepada pihak-pihak terkait yang telah bersinergi dan istiqamah mendukung kebijakan pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat.

Santunan demikian adalah wujud nyata dari kepedulian dan kemurahan hati umat muslim yang ingin membantu kepada saudara yang berada dalam situasi kurang beruntung.

“Salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan santunan yatim piatu seperti yang kita laksanakan hari ini,” pungkas Riza. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *