Ahmad Ulil, Konten Kreator Asal Toboali Hasilkan Uang dari Hobi Otomotif

Ahmad Ulil

BANGKA SELATAN – Hobi otomotif tidak selalu menghabiskan uang. Namun, justru bisa menghasilkan uang. Seperti dilakukan seorang konten kreator asal Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Ahmad Ulil.

Pemuda berusia 19 tahun ini, mulai merintis karir menjadi konten kreator sejak masih duduk dibangku sekolah dengan aktif mengabadikan momen vlog touring di akun Tik Tok-nya @uliltupai_ dan YouTube-nya @ahmadulil.

Menurut anak tunggal dari pasangan Muhammad Syariful Anam dan Siti Yasmaah, memulai perjalananya dari mengulas cerita lokal dan mengabadikannya lewat video. Semua dibagikannya di akun YouTube dan  Tik Tok pribadinya.

“Bermula dari sana kemudian mendapat penghasilan dari tawaran endorse berbagai macam produk. Mengkombinasikan hobi otomotif motor dan IT bisa menjadi profesi yang menguntungkan,” katanya kepada Mediaqu di Cyber Media Bangka Selatan, Selasa (4/4/23).

Sebagai seorang konten kreator yang berpengasilan puluhan juta saat ini, Ulil Tupai panggilan akrab  milenial ini, bahwa pemuda di era sekarang diharapkan dapat menjadi pelopor, pemimpin, atau wirausaha.

Kunjungan Ahmad Ulil ke Cyber Media Bangka Selatan

Menurutnya, jika pemuda kreatif dan inovatif, dapat menekan angka pengangguran. Pasalnya, seseorang yang kreatif dan inovatif lebih mendapatkan pekerjaan, menciptakan produk atau jasa, bahkan mampu menciptakaan lapangan pekerjaan.

Bacaan Lainnya

“Jadi pemuda Bangka Selatan tetap harus kreatif, inovatif. Jangan sampai kita hanya menjadi penonton, karyawan. Setidaknya menjadi pelopor, pemimpin, kalau swasta bisa enterpreneur,” ungkapnya.

Ulil menambahkan, hobi adalah suatu kegiatan yang dapat membuat seseorang menjadi nyaman dan senang. Hobi dapat kembangkan menjadi profesi atau potensi yang sangat bermanfaat dikemudian hari.

“Hobi yang dapat dikombinasikan dengan profesi atau pekerjaan merupakan nilai tambah bagi kita menuju kesuksesan. Apalagi kalau profesi kita jalani sesuai dengan passion atau hobi kita, tentunya dapat membuat kita bersemangat dalam bekerja, dan akan memberikan hal yang positif bagi kita juga,” pungkasnya. (Suf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *