Basel Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

BANGKA SELATAN – Kabupaten Bangka Selatan kembali torehkan prestasi gemilang dengan berhasil meraih Penghargaan Kabupaten Peduli Hal Asasi Manusia (HAM) pada Kamis (28/12/23).

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, secara resmi menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid di Pangkalpinang.

“Ini bukan hanya pengakuan atas pencapaian, tetapi juga menjadi momentum untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat, terutama dalam menjalankan rencana aksi Nasional HAM, demi keadilan dan perlindungan hak bagi semua warga,” katanya.

Didampingi Wakil Bupati Debby Vita Dewi dan Camat Air Gegas, Imam Mubarak, kata Riza bahwa penghargaan tersebut tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi kerjasama dari semua pihak.

“Ini semua tidak lepas dari kolaborasi yang baik dari semua pihak. Kali ini Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia juga memberikan predikat penghargaan Bangka Selatan sebagai Kabupaten Peduli HAM,” ungkapnya.

Ditegaskan orang nomor satu di Bumi Junjung Besaoh ini, sejak awal kepemimpinan Riza-Debby, pemenuhan hak dasar masyarakat memang ditempatkan sebagai prioritas utama.

Bacaan Lainnya

Hal itu terbukti dengan adanya program berobat gratis, bantuan perlengkapan sekolah, bantuan UMKM, bibit sawit dan pupuk. Lalu program AIK BAKUNG serta berbagai program lainnya yang utamanya ditujukan untuk pemenuhan hak dasar masyarakat.

“Kesemua hal tersebut, secara konsisten kita jalankan agar masyarakat merasakan kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat, sekaligus membawa solusinya,” ucapnya. (Suf)




Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *