Bupati Basel Ikut Lomba Mancing Udang Bareng Kajari

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengikuti lomba mancing udang gala di sungai Desa Kepoh, Kecamatan Toboali, Selasa (13/9/22). Dalam lomba yang diikuti 34 peserta ini, Riza terlihat satu perahu dengan Kajari Bangka Selatan, Mayasari.

Teriknya sinar matahari tak menyurutkan semangat orang nomor satu di Negeri Beribu Pesona ini untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, yang digelar Desa Kepoh.

Tak ketinggalan, Kasat Binmas Polres Bangka Selatan, AKP Ekhard Rustam juga ikut ambil bagian dalam lomba. Hadir menyaksikan kegiatan lomba ini Kepala Desa Kepoh, Udayasa, beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan dan masyarakat sekitar.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengapresiasi kegiatan mancing yang diselenggarakan Desa Kepoh. Dia berharap, kegiatan seperti ini dapat terus digalakkan, apalagi banyak warga Desa Kepoh yang memang hobi memancing udang gala atau udang satang.

“Potensi udang gala di sungai Kepoh ini sangat luar biasa karena ada sekitar hampir empat puluhan kapal. Saya pikir seindonesia sudah hampir punah, saya bilang Desa Kepoh memberanikan diri menyelenggarakan lomba mancing udang gala ini,” ucap Riza.

Ia juga berharap potensi di Desa Kepoh ini bisa terus dikembangkan oleh Kepala Desa karena menurut Riza, efek imbas perekonomiannya sangat luar biasa. Riza pun menilai pemilik-pemilik kapal yang ada di Desa Kepoh ini seluruhnya terpakai, bahkan kurang karena pesertanya banyak.

Bacaan Lainnya

“Mungkin ini bisa jadi evaluasi kedepannya. Dan kami akan Support kegiatan ini untuk menyelenggarakan lomba memancing udang gala ini secara rutin, mungkin pertahun atau seperti apa. sehingga lebih meriah dan efeknya akan semakin meningkatkan perekonomian di Desa Kepoh,” ujarnya. (Bim/Diskominfobasel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *