Bupati Basel Minta Pengelola BUMDes Miliki Kompetensi dan Komitmen

Riza Herdavid

TOBOALI – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengharapkan kepada Pemerintah Desa, Badan Pengawas maupun pengelola Badan Usaha Desa (BUMDEs) untuk memiliki kompetensi dan komitmen untuk menggerakan maju dan berkembang.

“Kepada Pemdes untuk dukungan secara total kepada BUMDEs agar tumbuh dan berkembang mejadi lembaga mikro di desa, dan terkhusus kepada seluruh peserta untuk mengikuti bimtek pembinaan dan pengelolaan BUMDEs dan Bumdesma lomba dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati pada pembukaan kegiatan pembinaan dan pengembangan Bumdes/Bumdesma di Marina Hotel Toboali, Rabu (10/8/22).

Orang nomor satu di Negeri Beribu Pesona menjelaskan, BUMDEs tujuanya dapat meningkatkan pendapatan asli desa dan meningkatkan desa. Tidak hanya itu saja, pengembangan usaha ekonomi masyarakat menjadi bagian dari kegiatan pembangunan desa melalui aksentuasi pada peran desa sehingga berdampak pada peningkatan pada desa.

“Dan kepada pengelola BUMDEs, bangun sinergitas semua pihak untuk menggali seluruh potensi yang ada di desa secara baik, terukur, dan terarah serta kembangkan unit usaha yang produktif, yang bersifat komersial yang pada akhinya dapat meningkatkan pendapatan asli desa sekaligus mensejahterakan ekonomi masyarakat,” pesan Riza. (Bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *