Bupati Basel Panggil Seluruh Perusahaan Besar

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid memanggil perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Bangka Selatan untuk menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang berada diwilayah kerjanya, Selasa (22/5/23) di ruang rapat Gunung Namak, kantor Bupati.

“Saya coba ajak kolaborasi kepada pelaku usaha-usaha besar yang ada di Bangka Selatan, bagaimana bisa gotong royong bersama menyediakan sapi kurban untuk masyarakat yang membutuhkannya,” ucapnya kepada wartawan.

Menurut dia, silahturahmi dan rakor mitigasi bersama perusahaan besar ini demi menjamin kesediaan penyaluran hewan kurban yang tersebar secara merata ke seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan, pada pelaksanaan hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.



“Tahun kemaren ada 131 hewan kurban. Harapan saya tahun ini, 1 desa 1 sapi kurban karna kadang yang tidak terdampak diperusahaan itu tidak dapat. Untuk itu saya mintanya untuk dibagi, maksudnya biar adil, misalnya yang terdampak 2, lalu kirim 1 ke desa lainnya,” tuturnya.

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini berharap juga agar perusahaan – perusahaan tersebut ketika berkurban di Bangka Selatan, mereka membeli sapi kurban dari peternakan – peternakan lokal yang ada di Kabupaten Bangka Selatan .

“Ini sifatnya gotong royong, tidak ada paksaan tapi ini sudah berjalan 2 tahun yang lalu, bahwa perusahaan – perusahaan ini selalu membagikan sapi kurban kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, semoga ada keberkahan untuk sejahterakan masyarakat,” pungkas Riza.

Tampak hadir dalam pertemuan itu, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Asisten Pemerintahan, Gatot Wibowo, Kepala Dinasnakertrans, Achmad Ansyori, Plt Kadis Pertanian, Pangan dan Perikanan, Risvandika, Kepala BSB cabang Toboali, Edward Octavidy. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *