Cegah Laka Laut, Satpolairud Polres Basel Pasang Spanduk Himbauan

BANGKA SELATAN – Untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut terhadap wisatawan di sepanjang pantai Kerasak, Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, Satpolairud Polres Bangka Selatan melakukan berbagai upaya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah memasang spanduk imbauan menjaga keselamatan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut di sepanjang bibir pantai, serta antisipasi kejadian yang tidak diinginkan terutama, bagi pengunjung yang membawa anak-anak, Rabu (21/12/22) sore.

“Pemasangan spanduk himbauan ini untuk mengantisipasi kunjungan wisata warga saat Natal 2022, dan menyambut tahun baru 2023 yang akan datang. Harapannya dapat menjaga keselamatan dan mematuhi himbauan, ” kata Kasat Polairud AKP Amri di konfirmasi Mediaqu.co.

Amri mengatakan, bahwa selain memasang spanduk imbauan, anggotanya juga memberikan imbauan secara langsung kepada wisatawan agar jangan membiarkan anak bermain sendiri di pantai, gunakan alat keselamatan seperti pelampung dan lain-lainya.

“Jadi orang tua wajib mendampingi anaknya saat bermain di pantai, dan apabila gelombang tinggi agar tidak mandi, dan bermain di pinggir pantai. Kegiatan ini dilakukan demi terciptanya keamanan bagi wisatawan dan sebagai upaya pencegahan,” tandasnya. (Suf)









Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *