Debby : Ketuk Hati untuk Bergerak Bersama Membela Palestina

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi

BANGKA SELATAN – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi sengaja datang mengikuti aksi solidaritas bela Palestina di pelataran Wisma Samudra Toboali, belum lama ini. Dia berharap agar aksi genosida di Palestina segera dihentikan.

“Terpanggil dari rasa kemanusiaan. Ini bukan konflik agama lagi, sudah kemanusiaan. Jadi berharap semoga genosida di Gaza, di Palestina, bisa disetop. Karena banyak korban, anak kecil, anak perempuan jadi korban,” kata Debby kepada Mediaqu.

Menurut dia, mengikuti aksi damai bela Palestina untuk mendukung kemerdekaan negara tersebut. Selain itu, Debby mengaku sedih melihat kekejaman Israel terhadap masyarakat Palestina.

“Mari saudara-saudaku, kita semua bersatu. Ketuk rasa hati kecil kita bagaimana kita lihat di Gaza sudah hampir 1 bulan lebih, keadaaanya sampai dengan hari ini masih sangat sedih dan menyayat hati kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bangka Selatan mengajak masyarakat mendoakan seluruh warga Palestina yang saat ini tengah berjuang melawan agresi Israel.

Selain itu, dia berharap dapat memanfaatkan momen kebersamaan umat muslim di Kabupaten Bangka Selatan, dengan menyatukan kekuatan melalui doa agar warga Palestina selalu diberikan kekuatan, ketabahan dan pertolongan dari Allah SWT.

Bacaan Lainnya

“Setidaknya Allah subhanahu wa ta’ala tau kita berpihak kepada umat muslim di Gaza. Tidak banyak yang kita bisa lakukan tapi kita hadir disini, orang-orang pilihan Allah yang punya rasa empati dan kepedulian yang luar biasa,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Palang Merah Indonesia Bangka Selatan dalam aksi solidaritas bela Palestina menyalurkan donasi sebesar Rp 5 juta untuk rakyat Palestina melalui Yayasan Kasih Palestina Bangka Belitung.

Donasi diserahkan secara langsung oleh Debby yang juga menjabat Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam aksi ini karena kami merasakan bersaudara dengan rakyat Palestina. Kami berharap konflik ini segera berakhir dan Palestina merdeka,” tutur Debby. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *