Dekranasda Basel Pamerkan Kerajinan Tangan Iwan di Kriyanusa 2023

JAKARTA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, turut serta dalam Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2023. Pameran kerajinan nusantara ini digelar di Jakarta Convention Center, 13 – 17 September 2023.

Di bawah komando Ketua Dekranasda Bangka Selatan, Ellyzia Herdavid, Dekranasda Kabupaten Bangka Selatan memamerkan sejumlah produk unggulan pameran yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional, dengan mengusung tema Kriya Unggul, Indonesia Maju.

Di stand Dekranasda Bangka Belitung, sejumlah produk dari 4 Kabupaten/Kota dipamerkan. Adapula stand dari Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Belitung.

Pada pameran itu, stand Dekranasda Kabupaten Bangka Selatan menampilkan aneka kerajinan produk lokal Negeri Junjung Besaoh. Seperti kerajinan tangan warga Desa Rias, Iwan Sanjaya yang berkreasi membuat lampu hias berbahan dasar pipa paralon atau pipa PVC bekas.

Ketua Dekranasda Bangka Selatan, Ellyzia Herdavid di dampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, Anshori mengatakan, keikutsertaan pihaknya pada Kriyanusa 2023 tersebut adalah untuk berpartisipasi pada acara tahunan yang rutin digelar Dekranas.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan, keikutsertaan kita dalam pemeran ini akan semakin meningkatkan promosi produk khas lokal kita. Dan yang terpenting adalah meningkatkan kualitas produk kita, sehingga ke depan bisa masuk ke pangsa pasar nasional, bahkan internasional,” ujarnya di konfirmasi Mediaqu, Kamis (14/9/23).

Istri dari Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid ini pun terlihat anggun dan cantik menghadiri pembukaan Pameran Kriyanusa ini. Dirinya terlihat dalam balutan baju batik berwana merah dengan  khas Bangka Selatan.

“Sebuah kebanggaan bagi kami karena Dekranasda Bangka Selatan dapat turut serta dalam pameran Kriyanusa tahun ini. Kami hadirkan sejumlah produk UMKM unggulan seperti kerajinan lampu hias berbahan dasar pipa paralon atau pipa PVC bekas, dan lainnya. Semoga banyak peminat, dan terbukanya peluang pasar bagi produk UMKM kita,” jelas Ellyzia. (Suf)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *