Desa Nyelanding Persiapkan Pawai Obor untuk Sambut Ramadhan

Persiapan pawai obor di desa Nyelanding

BANGKA SELATAN – Desa Nyelanding, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan mempersiapkan pagelaran pawai obor dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Pawai ratusan obor ini digelar dalam rangka memeriahkan datangnya bulan suci Ramadhan tahun 2023.

Ketua Pelaksana Ahmad S melalui Pembina, ustad Ansori mengatakan, dalam rapat persiapan yang melibatkan seluruh warga, disepakati pagelaran pawai obor dilaksanakan pada Selasa malam, (21/3/23).

“Hasil rapat memutuskan pawai obor kali ini hanya keliling seputaran wilayah Desa Nyelanding dengan membawa 400 obor yang dinyalakan untuk menerangi jalan,” ujar ustad Ansori kepada Mediaqu, Senin (20/3/23).

Menurut dia, semua persiapan sudah dilakukan pihaknya mulai dari kendaraan dan perlengkapan lainnya, termasuk obor sebanyak 400 buah juga sudah disiapkan. Pawai obor tersebut juga diramaikan oleh ratusan santri, masyarakat yang mau bergabung dalam kegiatan ini.

“Peserta melibatkan MI, TPA, MADIN, IRMAS dan komunitas-komunitas yang ada di Desa Nyelanding. Adapun tujuan dari kegiatan pawai obor yaitu untuk memeriahkan dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut ustad Ansori, kegiatan pawai obor ini juga sebagai salah satu bentuk syi’ar agama Islam kepada masyarakat yang nantinya diisi dengan ceramah singkat dan sholawat Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya

Adapun harapanya, semoga dengan adanya kegiatan ini, semangat seluruh peserta wabil, khusus warga Nyelanding tahun ini lebih semangat dalam menunaikan ibadah puasa dan amalan lainnya pada ramadlan tahun ini.

“Dan kegiatan ini sebagai perwujudan rasa senang kami atas tibanya bulan ramadhan. Sebagaimana sebuah hadits yang artinya, barang siapa senang dengan masuknya dan datanganya bulan ramadlan, maka Allah mengharamkan jasadnya masuk neraka,”pungkasnya. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *