DPT Pemilu 2024 di Basel 149.076 Pemilih

Rahmad Nadi

BANGKA SELATAN – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung telah menetapkan Daftar Pemilih tetap untuk Pemilu 2024. Dalam rapat pleno terbuka mencatat sebanyak 149.076 warga ditetapkan dalam DPT.

“Setelah dilakukan pencocokan dan penelitian data oleh petugas KPU Kabupaten Bangka Selatan, jumlahnya 149.076 orang yang kemudian ditetapkan sebagai DPT Pemilu 2024,” kata Rahmad Nadi, Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Bangka Selatan kepada Mediaqu, Senin (3/7/23).

Dari jumlah itu, pemilih perempuan 72.358 dan 76.718 pemilih laki-laki. Tujuan DPT adalah agar semua warga Kabupaten Bangka Selatan yang telah memiliki hak pilih, dapat berpartisipasi dan memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 nanti.

“Yang penting sudah terdaftar dalam DPT. Warga yang telah memiliki hak pilih akan menggunakan hak suaranya di 555 tempat pemungutan suara atau TPS yang tersebar di desa 53 dan 8 kecamatan.

Pihaknya pun mengimbau kepada partai politik dan stackholder terkait lainnya untuk melaporkan dinamika kondisi kependudukan di Kabupaten Bangka Selatan.

“Bila kita saat turun ada warga yang meninggal dunia atau pindah, silahkan laporkan kepada kami untuk diproses,” imbuhnya. (Suf)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *