Emak-emak Serbu Kantor Diskopdagperin Basel, Ini Penyebabnya

BANGKA SELATAN –  Mayoritas emak-emak memadati kantor Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan di Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten setempat, Senin (20/11/23).

Emak-emak ini adalah para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Mereka ingin mendaftarkan peserta pelaku UMKM Fair 2023 yang digelar selama 3 hari, 28-20 November 2023 di Sport Center Bangka Selatan.

Emak-emak ini adalah pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan. Untuk memasukkan pendaftaran, tampak beberapa emak-emak menunjukkan fotocopy dan nomor induk berusaha atau NIB.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, Anshori mengatakan, malam puncak UMKM Fair 2023 melibatkan ratusan pelaku UMKM ini akan dimeriahkan oleh band Tipe-X, untuk menghibur warga Bumi Negeri Junjung Besaoh.

“Kite siapkan 100 tenda. 20 tenda untuk kecamatan-kecamatan pameran usahanya dan 80 untuk umum yang akan di seleksi nantinya. Namun bagi yang tidak kebagian tenda, kita siapkan lokasi juga,” katanya kepada Mediaqu.

Seperti diketahui, Pesona UMKM Bangka Selatan ini diinisiasi oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, serta didukung oleh para pelaku UMKM. Selain pameran UMKM unggulan dengan beragam jenis produk yang dapat memberikan peningkatan skala usaha, juga ada banyak kegiatan lainya.

Bacaan Lainnya

Diantaranya bazar UMKM, senam bersama, lomba memasak, lomba mewainai, fashion show, UMKM award dan doorprize.

“Acara ini juga sejatinya dapat dijadikan peluang bagi para pelaku UMKM dalam mempromosikan produk-produk unggulan sehingga bisa meningkatkan omset penjualan, sekaligus membangkitkan perekonomian masyarakat,” lanjut Anshori. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *