Hari Jadi ke-20 Kabupaten Bangka Selatan, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

BANGKA SELATAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung gelar rapat paripurna istimewa memperingati hari jadi Kabupaten Bangka Selatan ke-20, di Gedung Junjung Besaoh DPRD setempat, Jumat (27/1/2023).

Dalam sambutanya, Ketua DPRD Erwin Asmadi dengan didampingi Wakil Ketua Muzani dan Samson Asrimono mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang dan pendiri Kabupaten Bangka Selatan, atas kontribusinya dalam memperjuangkan pembentukan kabupaten.

“Kabupaten Bangka Selatan ini lahir dan terbentuk atas semangat para pejuang dan perintis yang tak kenal lelah. Salam hormat untuk semuanya,” ucapKetua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi.

Dia pun mengajak seluruh komponen baik legislatif dan maupun eksekutif untuk intropeksi diri terhadap apa yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, hari Jadi ke-20 ini sebagai sarana untuk semua untuk intropeksi diri.

“Hal Ini sangat penting mengingat kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat tidak mudah untuk diwujudkan jika tidak dilandasi dengan rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan untuk memajukan kabupaten yang kita cintai ini,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Hal serupa disampaikan Bupati Basel, Riza Herdavid. Diharapkanya momentum bersejarah ini dapat mempererat kebersamaan untuk melangkah bersama-sama dalam melaksanakan pembangunan yang dituangkan dalam tema Hari Jadi ke-20 Tahun Kabupaten Basel yaitu ‘Bangka Selatan Semakin Mempesona’.

Menurut Riza, tema Bangka Selatan Semakin Mempesona dapat diartikan Kabupaten Bangka Selatan adalah negeri yang kaya akan potensi sumber daya alam dan wisatanya, serta memiliki nilai-nilai kemampuan dalam pembangunan yang mengagumkan bagi seluruh masyarakat Bangka Selatan.

“Dan juga untuk mengekspresikan eksistensi serta promosi dari karakteristik identitas dan menggunakan potensi kekayaan ekonomi, sumber daya alam dan pariwisata di Kabupaten Bangka Selatan,” terangnya.

 

Diharapkan juga, Harapannya, Kabupaten Bangka Selatan maju dalam pertumbuhan ekonomi, pertanian, perikanan dan pengembangan sumber daya manusia berbasis riset, inovasi dan gotong royong sebagai wujud nyata meneruskan cita-cita pejuang dan pendiri kabupaten yang yang dicintai bersama.

“Ini sangatlah tepat sebagai momentum untuk mendorong dan memotivasi kita semua untuk bekerja bersama dan bersama-sama bekerja bahu membahu dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan dengan melakukan terobosan dan inovasi di segala bidang sesuai dengan potensi sumber daya yang kita miliki,” tutupnya. (Suf)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *