Iskandar : Kerja Sama Ini Komitmen Kami Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

KOBA – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pendidikan jalin kerja sama Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dengan Universitas Sriwijaya Palembang.

Jalinan kerja sama tersebut dituangkan dalam Nota Kesepakatan (MoU), yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar, mewakili Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar, pihaknya menjalin kerja sama dengan Unsri bertujuan, untuk meningkatkan mutu pendidikan dan Sumber Daya Manusia di Bangka Tengah.

“Alhamdulillah, beberapa waktu lalu kami sudah menandatangani kesepakatan dengan Unsri, sehingga kedepannya mutu pendidikan kita dan Sumber Daya Manusia nya semakin meningkat dan dapat bersaing di era kemajuan zaman yang pesat ini,” ujarnya, Senin (29/8).

Lebih lanjut dikatakan Iskandar, saat ini perubahan zaman kemajuannya sudah semakin pesat, karena itulah, Pemerintah Daerah harus bisa merespon dan beradaptasi dengan perubahan zaman yang terjadi, sehingga kolaborasi serta kerja sama dengan pihak lain sangat penting dilakukan, untuk mencapai keberhasilan sesuai dengan harapan kita.

“Kerja sama ini sebagai komitmen Pemerintah Daerah untuk meningkatkan SDM, dan kolaborasi serta networking menjadi kunci keberhasilan pembangunan sebuah Pemerintahan Daerah. Birokrasi juga harus menggandeng akademisi, komunitas, pengusaha, dan media jika ingin sukses membangun masyarakatnya. Inilah yang kemudian disebut dengan pendekatan pentahelix pembangunan,” terang Iskandar.

Dari kerja sama yang terjalin ini, lanjutnya, dalam waktu dekat ada beberapa program yang akan dijalankan, yaitu Peningkatan Kualifikasi Strata 2 (S2) Prodi Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika dan Pendidikan PJKR serta Bimtek Kompetensi Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) Sekolah, sedangkan untuk turunan program lainnya akan segera dilaksanakan.

“Program tersebut tentunya menjadi bagian dari Program 10.000 Beasiswa Pendidikan, yang digagas oleh bapak Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, dengan tujuan mendekatkan akses pendidikan kepada masyarakat sehingga semakin tingginya tingkatan pendidikan masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah,” pungkasnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *