Kodim/0432 Basel Gelar Donor Darah, Terkumpul 18 Kantong

BANGKA SELATAN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke- 77 Kodam II/Sriwijaya tahun 2023 mendatang, Kodim 0432/Bangka Selatan menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah, dan pemberian bantuan kepada keluarga Stunting, Kamis (29/12/22).

Dandim 0432/Bangka Selatan, Gani Rachman mengungkapkan, kegiatan bhakti sosial donor darah tersebut merupakan sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu kepada sesama, sebagaimana diketahui PMI memiliki tugas memenuhi ketersediaan darah, khususnya di wilayah Negeri Beribu Pesona.

“Kami akan tetap bersinergi dengan instansi terkait, baik itu Polri maupun pemerintah daerah. Dengan adanya kegiatan donor darah ini guna mendukung stok yang ada di PMI, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Bangka selatan,” terangnya dikonfirmasi konfirmasi Mediaqu.co.

Sementara pemberian bantuan kepada keluarga stunting, menurut Dandim 0432/Bangka Selatan hal itu merupakan salah satu wujud kepedulian TNI untuk menjaga, dan meningkatkan kualitas kesehatan, membantu meringankan beban hidup masyarakat, serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya.

“Harapannya kegiatan ini bisa membantu apa yang menjadi kebutuhan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan hari ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor, pemberian bantuan kepada keluarga stunting, bisa meringankan masyarakat, karena kita disini semua keluarga,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut berhasil didapatkan 18 kantong darah, dan dari jumlah tersebut ada sekitar 100 pendaftar yang bersedia melakukan donor, namun sebagian pendonor tidak mendukung dengan masalah kesehatan, sehingga hanya ada 18 kantong darah. (Suf)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *