KONI Basel Turunkan 16 Cabor di Porprov VI Babel

Ketua KONI Basel, Akbar Alfadjri

BANGKA SELATAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Akbar Alfadjri menjelaskan, akan menerjunkan 16 dari 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung tahun 2023, pada Agustus 2023 mendatang di Kabupaten Bangka Barat.

“Dari 20 cabor yang dipertandingkan sudah kita serahkan kepada cabor-cabor tersebut untuk menyerahkan nama-nama atletnya. Tetapi dari seluruh cabor dari 20, yang siap hanya ada 16 cabor. Ada 4 yang tidak dipertandingkan di Porprov,” ujar Akbar didampingi Sekretaris Umum KONI Basel, Andri Agusyadi kepada Mediaqu.co, Selasa (7/3/23).

Menurut dia, 4 cabor tersebut tidak menyerahkan nama-nama atletnya untuk dipertandingkan karena data yang diminta oleh PB Porprov VI Bangka Belitung, ke 4 cabor tersebut tidak ada stok atletnya untuk dipertandingkan. Adapun cabor yang tidak akan diikut sertakan meliputi, renang, sepeda, binagara dan menembak.

“Mereka tidak menyerahkan nama-nama atletnya. Sedangkan untuk targetnya, kita masih konsisten di 3 besar karena untuk kegiatan Porprov di Bangka Barat kita masih selektif dalam hal penyeleksian atlet. Jadi yang ikut kegiatan Porprov adalah atlet yang meraih mendali emas, perak dan perunggu di ajang kejuaraan Porprov di Bangka Tengah dan ajang kejuaraan lainya,” ucapnya.

Akbar menjelaskan bahwa kesiapan para atlet Kabupaten Bangka Selatan sudah menjalani satu tahun persiapan, dengan segala kesiapan fisik, mental dan tentunya strategi yang akan digunakan saat pertandingan di Porprov VI Bangka Barat.

“Semua cabor kita unggulkan karena memang kita selektif dengan adanya program Basel Bedepes, jadi kita ada tim penyeleksi Basel Bedepes untuk mengedepankan Basel berprestasi. Adapun cabor yang meraih mendali pada Porprov V di Bangka Tengah lalu, sebanyak 18 mendali yaitu cabor catur,” pungkasnya. (Suf)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *