Momen HUT RI, 1089 Telur Ayam Dibagikan ke Desa Serdang

BANGKA SELATAN РMomentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, disambut antusias oleh masyarakat Tanah Air dengan mengadakan berbagai kegiatan.

Satu di antaranya ialah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan didukung oleh Bank Sumsel Babel Cabang Toboali melakukan Gerakan Peduli Stunting di Desa Serdang, Kecamatan Toboali, Kamis(17/8/23).

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 1089 telur dibagikan kepada warga untuk mendukung pencegahan stunting pada anak.Telor ayam di kemas dalam bentuk paket yang masing-masing paket terdapat 30 butir telur ayam.

Didalam paket telor ayam juga diisi tambahan bantuan dari Bank Sumsel Bangka Belitung Cabang Toboali, berupa susu, vitamin dan makanan ringan yang langsung dihadiri Edward Oktavidy, selaku Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Toboali.

“Kami mengerahkan pegawai PNS dan Non PNS Kemenag agar mengumpulkan telur ayam dan, qlhamdulillah telur ayam terkumpul sebanyak 1089 butir,” ujar Kepala Kemenag Basel, H. Jamaludin kepada Mediaqu.

Ia menambahkan, pihaknya memiliki misi mendukung agenda pemerintah daerah untuk memberantas stunting pada anak. Hal itu sebagai bentuk kepedulian membantu pemerintah dalam menanggulangi Stunting di Negeri Junjung Besaoh.

“Semoga hal bermanfaat bagi masyarakat. Saya sangat senang mendukung program pemerintah mencegah stunting,” ujarnya lagi.

Sementara itu Kepala Desa Serdang, Efendi mengucapkan terimakasih Kantor Kemenag Bangka Selatan, dan Bank Sumsel Babel Cabang Toboali yang telah bersedia dan peduli terhadap kesehatan anak di masyarakat Desa Serdang.

“Hal ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami, semoga menjadi amal ibadah,” ujar Efendi. (Suf)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *