Muhammadiyah Basel Peduli Palestina Himpun Donasi Rp50 Juta

Sumadi

BANGKA SELATAN – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bangka Selatan bersyukur kepada Allah SWT, sekaligus berterimakasih kepada seluruh seluruh donator dan relawan yang telah mendonasikan sebagian rezekinya untuk dana kemanusiaan Palestina.

“Alhamdulillah telah terkumpul dana kemanusiaan untuk Palestina mencapai Rp 50.100.000. Ini sebagai wujud dari partisipasi dan komitmen Muhammadiyah untuk membela Palestina dari agresi dan tindakan sewenang-wenang zionis Israel,” ujarnya kepada Mediaqu, Sabtu (18/11/23).

Sumadi menuturkan, ini pembelaan PMD Muhammadiyah Bangka Selatan terhadap Palestina memiliki nafas yang sama dengan perjuangan rakyat Indonesia sebagai bangsa yang pernah dijajah begitu lama.

“Dan mengalami penderitaan yang begitu panjang. Dan Muhammadiyah turut mengapresiasi langkah pemerintah Republik Indonesia yang telah bertindak tegas terhadap zionis Israel,” terangnya.

Sumadi juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada lapisan masyarakat yang telah memiliki jiwa semangat dan komitmen yang tinggi untuk dana kemanusiaan Palestina, dan kemanusiaan lainnya yang selama ini selalu menjadi bagian panggilan Al-maun.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Bantuan ini diserahkan kepada Ketua Badan Pengurus Lazismu Bangka Selatan. Kemudian dari Lazismu Bangka Selatan menyalurkan ke Lazismu Pusat Muhammadiyah,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, PMD Muhammadiyah Kabupaten Bangka Selatan sesuai arahan dari PP Muhammadiyah menyatakan membela Palestina berdasarkan persaudaraan agama dan amanat Konstitusi Bangsa Indonesia.

“Dalam konstitusi UUD 45 bahwa penjajahan harus dihapuskan. Dari segi kemanusiaan, korban dari rakyat Palestina mulai dari anak-anak sampai perempuan harus dibela haknya,” tegasnya. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *