Muhammadiyah Beri Penghargaan kepada Bupati Basel

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mendapat penghargaan oleh Pimpinan Wilayah Bangka Muhammadiyah Bangka Belitung. Piagam penghargaan itu diserahkan langsung Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi di ruang kerjanya, Selasa (23/5/23).

“Penghargaan kepada pak Bupati Bangka Selatan atas dukungan, dan kerjasamanya pada kegiatan Muswil V pimpinan wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Babel di Kabupaten Bangka Selatan belum lama ini,” kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi kepada Mediaqu.

Menurut dia, Bupati telah berkomitmen untuk mendukung suksesnya salah satu agenda Akbar Organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah yang dilakukan sekali dalam lima tahun ini. Dalam kacamata Muhammadiyah, orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini adalah sosok pemimpin yang sukses membangun, khususnya dibidang pendidikan.

“Muhammadiyah menilai pelayanan Kabupaten Bangka Selatan sebagai tuan rumah, pak Bupati bersama seluruh jajarannya Alhamdulillah cukup menggembirakan, menyenangkan, membahagiakan semua peserta dan penggembira,” ujar Sumadi.

Sementara itu Bupati Bangka Selaran, Riza Herdavid mengapresiasi peran Muhammadiyah dalam membangun Kabupaten Bangka Selatan. Menurutnya, Muhammadiyah adalah partner pemerintah kabupaten dalam urusan Muamalah yaitu, menyehatkan, mencerdaskan, dan mensejahterakan rakyat.

“Luar biasa Muamalah yang dilakukan oleh Muhammadiyah. Menjadi bagian pemerintahan dalam mencerdaskan umat. Dan juga dakwah selama ini tidak boleh terputus,” ungkap Bupati Bangka Selaran, Riza Herdavid.

Bacaan Lainnya

Muswil V Muhammadiyah Bangka Belitung dilaksanakan pada tanggal 27-28 Januari 2023 lalu. Dalam acara tersebut ada pentas seni seperti vocal solo, drama, tari kreasi, Tapak Suci dan lain-lainya, serta tersedia bazar produk UMKM, layanan kesehatan masyarakat, serta pawai ta’aruf. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *