Pemdes Kumbung Salurkan BLT kepada 37 KPM

BANGKA SELATAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Kumbung, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2023 di kantor desa setempat, Rabu (14/6/23).

Kepala Desa Kumbung, Sutarpan mengungkapkan, Pemdes Kumbung menyalurkan BLT Dana Desa bulan  Juni kepada 37 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM), masing-masing KPM menerima Rp.300.000.

“Keluarga penerima manfaat ini ditentukan berdasarkan musyawarah dan mufakat. Jadi tahun 2023 ini ada aturan baru untuk penyaluran. Landasan penyaluran tidak lagi untuk pandemi Covid-19, melainkan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim di Indonesia,” terangnya kepada Mediaqu.

Sutarpan berpesan kepada keluarga penerima manfaat agar mempergunakan uang tunai BLT ADD ini untuk kebutuhan pokok rumah tangga, bukan untuk membeli barang-barang lain yang kurang bahkan tidak bermanfaat.

“Pemerintah Desa bersama Kecamatan, Polsek dan Koramil bersama-sama melaksanakan dan mengawasi penyaluran BLT DD tahun 2023. Untuk itu kami menghimbau agar penerima menggunakan bantuan ini untuk belanja kebutuhan pokok,” tegasya. (Suf)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *