Pemkab Basel Kini Miliki Software Aplikasi Kepegawaian

Foto : Diskominfo Basel

BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Selatan kini memiliki Software Aplikasi Kepegawaian.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Suprayitno mengatakan, Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara tersebut hibah dari Pemerintah Kota Tangerang.

“Aplikasi ini bertujuan untuk kemudahan validasi data kepegawaian dalam upaya pengembangan kualitas dan profesionalitas serta sistem informasi kepegawaian yang bersifat secara online,” ujarnya kepada Mediaqu, Jumat 2/6/23).

Suprayitno mengungkapkan, tujuan lain aplikasi itu adalah meningkatkan disiplin dan kinerja kepegawaian yang pada akhirnya meningkatkan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat Bangka Selatan.

Ia berharap melalui aplikasi tersebut akan memudahkan setiap pegawai dalam melakukan pembaharuan data kepegawaian secara mandiri.

“Sampai saat ini, Pemkot Tangerang menyandang prestasi terbaik se-Indonesia dalam penggunaan aplikasi pengelolaan dan kinerja kepegawaian. Hal ini lah yang kemudian mendasari Pemerintah Pusat menunjuk Kota Tangerang untuk menjadi best practise-nya,” tutupnya.

Bacaan Lainnya

DIketahui, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Selatan melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penyerahan Software Aplikasi Kepegawaian dari Pemerintah Kota Tangerang ke Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan di Kantor Walikota Tangerang, Rabu (31/5/23).

Dalam hal ini, Sekertaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman menyambut baik kedatangan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, dan mengatakan bahwa pihaknya selalu terbuka terkait Software Aplikasi Kepegawaian dari Pemerintah Kota Tangerang.

“Kami menyambut baik kedatangan rekan rekan kami dan selalu terbuka untuk berkontribusi untuk meningkatkan kinerja kepegawaian dengan cara berbagi pakai software aplikasi yang kami kembangkan,” ungkapnya. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *