Penjabat Gubernur dan Bupati Basel Disambut Tarian dan Pantun oleh Masyarakat Desa Terap

BANGKA SELATAN – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu, kembali turun menyentuh masyarakat melalui program Gule Kabung. Program kolaborasi kali ini dilaksanakan di Desa Bukit Terap, Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (5/9/2023).

Turut serta melibatkan unsur Forkompimda, seluruh perangkat daerah serta kerja sama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Tampak suasana kemeriahan menyambut kedatangan penjabat gubernur bersama rombongan, di antaranya Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid.

Penampilan kreasi para anak-anak siswa baik itu tari sambut, pantun dari siswa TK dan pengalungan bunga oleh Kepala Desa Terap, Affandi.

Diungkapkan Affandi, program Gule Kabung ini sangat diharapkan oleh masyarakatnya.

Hal ini terlihat dengan antusias masyarakat yang ikut menyambut kedatangan penjabat gubenur, walaupun harus berpanas-panasan di bawah terik matahari.

“Kami sangat bahagia sekali, karena program ini sangat diharapkan oleh masyarakat desa Bukit Terap. Ini program benar-benar menyentuh langsung masyarakat, dan mereka sudah melihat semua kesiapan pelayanan yang akan dilaksanakan,” ungkap Affandi.

Lanjut Affandi, lewat program ini pemerintah akan melihat langsung kebutuhan yang sangat diharapkan oleh masyarakat. Baik itu sarana infrastruktur, pertanian perkebunan hingga fasilitas pendidikan dan kesehatan.

“Semoga Pak Penjabat Gubernur bisa membantu masyarakat di desa kami yang memang sangat menantikannya selama ini. Mudah-mudahan dengan kedatangan bapak dapat memberi manfaat,” harap dia.

Sementara Suganda mengungkapkan, kemeriahan ini tak lepas dari harmonisasi di dalam masyarakat Serumpun Sebalai.

“Hal seperti ini harus kita lakukan dalam rangka membangun keharmonisan di tengah masyarakat,” kata dia. (*)


Sumber: Dinas Kominfo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *