Pohon Dibelakang SDN 7 Toboali Terbakar, Tim Damkar Sigap Lakukan Pemadaman

BANGKA SELATAN – Kobaran api sempat membakar pohon di belakang SD Negeri 7, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (26/8/23) malam.

Namun atas kesigapan Tim Petugas Kebakaran Bangka Selatan, api dapat dijinakkan. Diketahui sumber api berasal dari adanya masyarakat yang melakukan pembakaran sampah disekitaran pohon.

Komandan Pleton Damkar Bangka Selatan, Naba Ari mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran pukul 21.00 WIB. 3 unit tim Damkar langsung diluncurkan dan sigap menyisir lokasi untuk melakukan pemadaman.

Warga yang bermukim di sekitar lokasi kebakaran sudah sempat panik, seraya melakukan upaya pemadaman seadanya. Namun ketika tim Damkar sudah berada di lokasi, langsung mengambil alih upaya pemadaman.


“Saat ini masih melakukan pendinginan dan pembasahan agar tidak muncul titik api baru,” jelasnya seizin Kabid Damkar, Ardiansyah kepada Mediaqu.

Setelah 10 menit kemudian, Tim Damkar Bangka Selatan berhasil menjinakan api, dan tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran tersebut. 

Nabila Ari menghimbau agar warga tidak membakar sampah atau rerumputan di saat kemarau seperti sekarang ini.

“Malam tadi jam 18.30 WIB juga ada kebakaran lahan di gang Kapuk. Oleh karenanya mari selalu waspada,” tutupnya. (Suf)


Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *