Porprov Kopri Babel 2023, Basel Sabet Juara II Umum

Sekda Provinsi Kepulauan Babel, Naziarto menyerahkan piala kepada Ketua Dewan Pengurus Korpri Basel, Achmad Ansyori

BANGKA SELATAN – Kabupaten Bangka Selatan berhasil menyambet gelar juara dua umum Pekan Olah Raga Korps Pegawai Republik Indonesia (Porprov Korpri) Kepulauan Bangka Belitung 2023. Pada even tersebut Kabupaten Bangka Selatan meraup tiga medali emas, tiga medali perak dan 6 perunggu.

Porprov Korpri Bangka Belitung 2023 berlangsung di GOR Sahabuddin, Pangkalpinang selama empat hari mulai tanggal 2-5 Mei 2023.  Dari delapan cabang olahraga yang dilombakan, Kabupaten Bangka Selatan mendulang medali emas melalui cabor voli putra dan putri, dan tenis lapangan.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Bangka Selatan, Achmad Ansyori mengatakan Porprov Korpri ini, selain untuk ajang silaturahmi dan olahraga, juga sebagai persiapan kontingen Bangka Belitung untuk menghadapi Pornas Korpri yang akan diselenggarakan di Jawa Tengah pada Juli mendatang.

“Gelaran ini juga sebagai persiapan kami dalam menghadapi Pornas Korpri 2023. Walaupun meleset dari target kita yaitu juara umum tapi setidaknya kita telah berjuang dengan maksimal, dan berhasil mendapatkan juara umum dua,” ujarnya kepada Mediaqu, Jumat (5/5/23) malam.

Menurut Achmad Ansyori, Porprov Korpri 2023 ini tidak hanya sekadar kompetisi bagi atlet Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun yang terpenting bagaimana kepedulian ASN dalam menjaga kesehatan tubuh mereka, mengingat kesehatan mahal harganya.

“Nah, terkait melesetnya target juara umum karena ada beberapa cabang olahraga yang lepas dari target seperti catur dan bulutangkis. Seetelah ini, kita akan evaluasi seluruh cabor untuk apa saja menjadi kekurangan, dan kita perbaiki semuanya agar target menjadi juara umum dapat terwujud,” tambahnya. (Suf)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *