Ratusan Murid SD Ikuti Gosok Gigi Massal

BANGKA SELATAN – Guna membudayakan menyikat gigi di setiap hari kepada murid SD, UPT Puskesmas Toboali mengajak para murid SD di wilayahnya mengikuti kegiatan Sikat Gigi Massal di halaman Puskesmas pada Senin (12/9/22).

Kegiatan belum lama yang dihadiri Ketua TP PKK Bangka Selatan, Elizia Riza Herdavid ini juga dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional Tahun 2022. Sebelum pelaksanaan, para murid diberikan pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut.

Kepala UPT Puskesmas Toboali, dr Rudi Hartono berharap dengan adanya kegiatan ini, para murid selanjutnya bisa menerapkan budaya mengosok gigi di setiap harinya untuk menciptakan kesehatan gigi dan mulutnya yang baik sejak dini.

“Gosok gigi harus dilaksanakan setiap pagi dan sebelum tidur. Semoga siswa – siswa sebagai generasi penerus bangsa ini dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut sehingga menciptakan senyum sehat indonesia,” ucapannya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Bangka Selatan Elizia Riza Herdavid mengapresasi kegiatan yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Toboali. Diakui, selama ini masih banyak yang belum paham bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan benar. Maka dengan praktik seperti ini akan memberikan pemahaman lebih detail kepada anak.

“Ini kegiatan istimewa buat anak-anak, karena ilmu yang diberikan hari ini, dari penyuluhan sampai ke praktiknya, sehingga sangat bermanfaat. Kami berharap kegiatan seperti ini ke depan bisa terus berlangsung,” katanya. (Bim)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *