Riza : Basel Produksi Perikanan Tangkap Tertinggi di Basel

BANGKA SELATAN – Kabupaten Bangka Selatan menjadi  produksi tertinggi perikanan terbesar untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid pada peringatan Hari Nelayan Nasional yang diselenggarakan Kelompok Nelayan Batu Perahu, di Tanjung Ketapang, Sabtu (29/4/2023).

“Perlu kita ketahui bahwa produksi perikanan kita juga salah satu yang tertinggi di Bangka Belitung. Oleh karna itu dinas terkait akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4,4 miliar untuk berbagai kegiatan di sektor perikanan,” ujarnya.

Riza mengungkapkan, Pemkab Bangka Selatan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat untuk berupaya memfasilitasi teknologi perikanan dan kelautan. Selain itu, fasilitasi pun diarahkan pada sarana dan prasarana perikanan dan kelautan, akses permodalan serta pemasaran.

“Harapanya agar produksi perikanan dan  serta olahannya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan secara berkelanjutan serta dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha perikanan dan kelautan,” terangya.

Pada kesempatan itu Riza menyampaikan ucapan selamat Hari Nelayan Nasional bagi seluruh nelayan di Bangka Selatan, khususnya di Tanjung Ketapang. 

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan sektor perikanan tersebut diantaranya bantuan peralatan, rehab balai nelayan serta rehab tambat labuh. Disamping itu, sejumlah nelayan Basel juga akan mendapatkan bantuan kapal sebanyak 26 unit dari pusat. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *