Riza Minta OPD Sisihkan Rezeki Untuk Anak Yatim Piatu

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah diwilayahnya untuk berbagi dengan anak yatim piatu. Menurutnya, kepedulian dan semangat gotong royong merupakan kunci sukses dalam menangani kemiskinan.

Karena itu, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bangka Selatan mengumpulkan anak yatim piatu di Kabupaten Bangka Selatan untuk membeli baju buat Idul Fitri dan berbuka puasa bersama di Pangkalpinan pada Kamis (13/4/23).


“Saya berharap kepada OPD untuk bersama-sama agar selalu menyisihkan sebagian penghasilan untuk diberikan kepada anak yatim,” kata Riza Herdavid di konfirmasi Mediaqu, Sabtu (15/4/23) malam.

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini menjelaskan, berbagi dan gotong royong merupakan kunci sukses dalam menangani kemiskinan, bahkan sejak era Nabi Muhammad SAW.



Kata dia, pada masa itu dibentuk Baitul Maal. Saat ini, lanjutnya, terdapat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Lembaga Amil Zakat (Laz), dan lembaga lainnya.

Oleh karenanya, dia menginginkan agar jajarannya mau memberikan sedikit rezeki mereka agar dibagikan kepada yang membutuhkan. Apabila tak dapat dilakukan secara langsung, lanjutnya, dapat diserahkan kepada lembaga pengelola zakat, infaq, sedekah.

“Dan tahun ini kembali kita bersama Baznas mengadakan kegiatan santunan belanja dan berbuka puasa bersama anak yatim. Semoga ini dapat menyenangkan hati anak yatim ini,” pungkasnya. (Suf)







Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *