Sekda Basel Pastikan Kinerja ASN Tetap Optimal Meski Puasa

Sekda Bangka Selatan, Eddy Supriadi

BANGKA SELATAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Eddy Supriadi memastikan kinerja Aparatur Sipil Negara tetap optimal meskipun sedang menjalani ibadah puasa di bulan suci ramadan ini.

“Puasa tidak boleh dijadikan alasan untuk mengabaikan kelancaran dan efektivitas kerja. Jadi kinerja ASN kami pastikan tetap optimal karena sudah ada penyesuaian jam kerja,” tegasnya kepada Mediaqu, Senin (3/4/23).

Diungkapkan Eddy, produktivitas dan juga efektivitas kinerja tetap berjalan seperti biasanya, sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk mendatangi kantor-kantor jika membutuhkan layanan.

“Terutama instansi yang bersingungan langsung dengan kepentingan publik. Jangan sampai kendor karena pelayan sangat dibutuhkan masyarakat,” tuturnya.

Lanjut Eddy, pemerintah telah menerbitkan surat edaran aturan jam kerja yang ditujukan khusus untuk para ASN Kabupaten Bangka Selatan. Aturan baru ASN tesebut berlaku selama bulan suci ramadhan 1444 Hijriah.

Bacaan Lainnya

Aturan itu mengatur jam kerja ASN selama bulan puasa ramadhan 1444 yaitu Senin-Kamis pukul 08.00 – 15.00, waktu istirahat pukul 12.00 – 12.30. Sementara untuk hari Jumat pukul 08.00 – 15.30 dan waktu istirahat pukul 11.30 – 12.30.

“Jam kerja efektif bagi instansi selama bulan ramadhan harus memenuhi minimal 32,5 jam per minggu. Jam kerja tersebut tidak mengurangi produktivitas dan pencapaian kinerja ASN. Pelayanan publik juga tidak boleh terganggu atas penyesuaian jam kerja ASN,” jelasnya. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *