Soft Opening, Ada Pojok Baca di Balai Wisata Basel

BANGKA SELATAN – Ada yang unik di simpang lima Toboali, Jalan Jenderal Sudirman. Untuk mendekatkan minat baca, hadir “Pojok Baca” di Creative Hub, Balai Wisata Daerah Bangka Selatan.

Soft Opening Pojok Baca oleh Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung ini pun cocok bagi anak muda dan juga keluarga untuk bersantai, Kamis (27/10/22).

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Muhammad Ikbal mengatakan tujuan melengkapi pojok baca tersebut agar masyarakat bisa memanfaatkan waktu untuk menyerap berbagai ilmu dan informasi dengan membaca buku.

“Konsepnya perpustakaan mini atau pojok baca kami atas dasar berbagai pertimbangan. Opening pojok baca di balai wisata ini sangat strategis karena berada di kawasan cagar budaya sehingga banyak masyarakat yang berkunjung kesini,” ucapnya kepada Mediaqu.co. 

Dengan demikian, lanjut Ikbal pecinta ulama ini, keberadaan pojok baca di balai wisata tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih maksimal.

Tak lupa, ia juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Babel, Perpustakaan Basel yang telah mengisi space perpustakaan di balai wisata.

‘Harapannya semoga pojok baca ini bisa juga disebut wadah silaturahmi, diskusi serta membicangkan berbagai hal. Apakah itu tentang budaya fotografi, bicara tentang film dan buku sembari menyuruput kopi di Gerobak Kopi, space coffee shop di balai wisata kita,” tuturnya. 

Sementara itu, Rizki dari mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terkait dalam pembuatan pojok baca di balai wisata di Bangka Selatan. 

“Sebagai ketua kelompok 16, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terkait dalam pembuatan pojok baca di balai wisata Bangka Selatan, khususnya Kepala Dinas Pariwisata, dan bertepatan juga di Kelurahan Tanjung Ketapang, yang mana di lokasi KKN kelompok kami,” sebut Rizki. (Suf)

 

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *