Tingkatkan Cinta dan Teladani Sang Baginda, SD Muhammadiyah Toboali Gelar Maulid Nabi SAW

BANGKA SELATAN – Sekolah Dasar Muhammadiyah Toboali menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (13/10/23). Momentum perayaan ini sebagai bentuk dari umat Islam menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal tahun 2023.

Kegiatan tersebut diawali kata sambutan dari Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Toboali, Eduward Apriliansyah melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Supriadi, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan dzikir.

Serta salawat bersama yang dilantunkan oleh seluruh guru dan murid sekolah dengan hikmad dan juga diisi dengan ceramah agama oleh ustad cilik, Naufal Faris.

“Kegiatan keagamaan tersebut digelar untuk mengingatkan kepada para murid SD Muhammadiyah Toboali agar cinta dan mengingat terhadap Rasulnya, Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam,” ujar Supriadi.

Melalui kegiatan ini, lanjut Supriadi, para murid akan mendapat ilmu dan wawasan terkait dengan ketauladanan nabi Muhammad SAW yang mesti dipedomani dan dilaksanakan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan juga dapat melahirkan generasi intelektual yang beriman dan berakhlak mulia, untuk menjadi penerus pembangunan di Negeri Junjung Besaoh ini.

“Momentum peringatan maulid ini, akan menjadi pengingat bagi murid untuk terus mentauladani perilaku Nabi Muhammad SAW, dan kegiatan ini adalah tradisi atau kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan di sekolah,” kata Supriadi. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *