Tingkatkan Pengawasan, Pemkab Basel Pasang CCTV di Kawasan Pedestrian

Riza Herdavid

BANGKA SELATAN – Sejumlah titik jalan utama dan tempat strategis di wilayah Kota Toboali akan dipasangi alat pengintai atau kamera CCTV. Pemasangan CCTV ini setelah viral sebuah foto di sosial media yang memperlihatkan fasilitas umum diduga dirusak, di kawasan pedestrian, Jalan Sudirman, Toboali.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan pemasangan CCTV dikawasan tersebut sebagai upaya antisipasi adanya pengurusakan dan aksesori kota oleh oknum yang tidak bertanggungjawab di kawasan tersebut.

“Pemasangan CCTV ini salah stau solusi untuk menjaga keamanan areal kawasan wajah kota. Kalau tidak kita siapkan pengawasan ketat, kita khawatir akseeori-aksesori yang sudah terpasang dirusak kembali,” ujarnya di konfirmasi Mediaqu.co melalui via seluler, Selasa (10/1/23).

Orang nomor satu di Negeri Beribu Pesona ini menegaskan, semua fasilitas umum yang dibangun berasal dari uang rakyat dari hasil pajak yang dibayar oleh masyarakat Bangka Selatan, karena itu kenapa fasilitas umum yang dibangun dari uang rakyat itu harus dirusak.

“Tentunya dengan kejadian seperti ini sangat kita sayangkan. Merusak fasilitas umum merupakan tindakan yang tidak terpuji, dan hal itu dapat dikenakan hukuman penjara,” tegasnya.

Rekaman gambar CCTV yang sudah terpasang nanti, lanjut Riza, akan dipantau petugas, jika ada oknum masyarakat yang melakukan tindak pengurusakan dan aksesori kota langsung bisa dicegah, dan pelaku langsung dilaporkan ke pihak kepolisian sebagai alat bukti.

Bacaan Lainnya

“Himbauan juga agar masyarakat dapat menjaga agar fasilitas yang ada agar dapat kita nikmati bersama – sama. Mari kita saling menjaga dan memeliharanya, semua fasilitas yang ada akan sangat bermanfaat baik buat masyarakat,” tandas Riza. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *