Wakil Bupati Bangga Bujang Dayang Basel Jadi Duta Wisata Indonesia

BALI – Seluruh masyarakat Kepulauan Bangka Belitung patut berbaggga dan berbahagia. Karena dua remaja asal daerah ini sukses terpilih sebagai Duta Pariwisata Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2023, di Bali Nusa Theatre, Minggu (24/9/23).

Duta Wisata dari Bangka Belitung yang diwakili Azriel Satrya Bima (Bujang Bangka Selatan) dan Aldisya Calina Rahman (Dayag Pangkalpinang) tambil sebagai yang terbaik. Menyisihkan wakil dari 14 provinsi lainya yang turut serta menjadi peserta Duta Wisata Indonesia 2023.

Selain mengharumkan nama daerah, keberhasilan Azriel dan Aldisya membuktikan bahwa putra-putri Kepulauan Bangka Belitung mampu bersaing dan meraih prestasi terbaik di tingkat nasional.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Deby Vita Dewi memawiki Pemerintah Kabupaten dan masyarakat menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas usaha, serta kerja keras Azriel dan Aldisya, khususnya Bujang Dayang Bangka Selatan, Azriel. Hingga mereka berdua mampu menjadi yang terbaik di Indonesia.

“Alhmadullilah. Ini hasil yang sangat luar biasa. Saya berharap putra-putri Bangka Belitung yang menjadi wakil dan saat ini menjadi duta wisata Indonesia untuk bisa mengemban amanah dan mempertahankan prestasi tersebut,” kata Debby dikonfirmasi Mediaqu, Senin (25/9/23).

Setelah ini, Wakil Bupati Bangka Selatan berharap duta wisata Indonesia dari Bangka Belitung mampu mempromosikan potensi yang dimilik daerah ini, khususnya Negeri Junjung Besaoh serta Indonesia secara umum. Sehingga tingkat kunjungan wisata di daerah dan Indonesia semakin meningkat.

Bacaan Lainnya

“Karena tentunya tugas dan tanggungjawab duta wisata adalah mempromosikan potensi daerahnya, serta mempopulerkan potensi wisata Indonesia hingga terkenal di Internasional, sehingga pertumbuhan ekonimi masyarakat melalui sektor kepariwisataan semakin meningkat dan perekonomian semakin kuat,” tutup Debby.

Sementara Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengajak dan mendorong seluruh elemen masyarakat menjadikan prestasi ini sebagai momentum untuk membawa nama Kabupaten Bangka Selatan bersaing di skala nasional.

“Saya berharap Azriel dan Aldisya mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadi duta yang mampu mempromosikan secara maksimal potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bangka Selatan dan juga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Riza. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *