Siapakah Calon Bupati Bangka Selatan 2024-2029 ?

Foto : Ilustrasi

BANGKA SELATAN – Aroma persaingan politik mulai tercium perlahan, meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bangka Selatan masih akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Namun sejumlah rumor siapa kandidat calon Bupati di Negeri Junjung Besaoh itu kian mencuat. Posisi incumbent, Riza Herdavid masih bertengger dipapan atas. Selain itu, sejumlah nama bakal calon Bupati mulai disebut-sebut.

Nama Rina Tarol, disebut-sebut bakal maju kembali di Pilkada 2024 mendatang, yang pada Pilkada sebelumnya berada diposisi ketiga berpasangan dengan Doni Indra.

Selain itu, juga terdapat nama Sopian AP, Ketua DPC Partai Gerindra Bangka Selatan dikabarkan juga bakal maju.

Nama Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Samson Arismono, menurut isu yang berkembang juga bakal maju di Pilkada Bangka Selatan.

Bukan itu saja, nama H. Marsidi Satar, anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, dikabarkan juga bakal maju. Bahkan ia menyatakan siap bertarung di Pilkada 2024-2029 mendatang.

Baca juga : 

Riza Herdavid dan Boy Bakar Makin Mesra, Ada Apa

Menariknya lagi nama pengusaha muda, Surya Atmaja atau akrab disapa Bib Boy Bakar pun di gadang – gadang sebagai kandidat calon Bupati Bangka Selatan.

Di konfirmasi anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung H. Marsidi Satar, menyatakan dirinya siap maju sebagai calon Bupati Bangka Selatan pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang.

“In sha Allah. Sebagai orang politik kita selalu siap untuk maju cakon Bupati BangkaSelatan,” ujarnya kepada Mediaqu.co, Senin (5/12/22).

Menurut dia sebagai Anggota DPRD, saat ini tengah fokus bekerja memenangkan Golkar di pemilihan legislatif atau Pileg dan Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Sebab, perolehan suara hasil Pileg nanti jadi syarat pencalonan di Pilkada.

“Untuk itu kita bekerja maksimal untuk partai terus kita lakukan,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Samson Arismono di konfirmasi Mediaqu.co enggan berbicara banyak.

“Nanti sajalah,” ujar politisi Partai Demokrat ini melalui via WhatsApp.

Sementara Rina Tarol, Sopian AP, Bib Boy Bakar di konfirmasi terkait calon Bupati Bangka Selatan 2024-2029, hingga saat ini belum menjawab. (Suf)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *