Warga Toboali Serbu Pasar Murah Bulog

BANGKA SELATAN – Ratusan warga Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan menyerbu pasar murah yang digelar Disperindag setempat, bekerjasama dengan distributor Bulog, di Balai Wisata Himpang 5 Habang, Kamis (9/3/23).

Dalam pasar murah ini tersedia aneka sembako seperti gula pasir, minyak goreng, beras, bumbu dapur, bawang, cabe, dan bahan kebutuhan pokok yang dijual dengan harga terjangkau.

Adapun pasar murah ini digelar Disperindag Kabupaten Bangka Selatan, guna menjaga kestabilan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pelaksana Tugas Disperindag dan UKM Kabupaten Bangka Selatan, Muhammad Ikbal menjelaskan, operasi pasar murah itu dilakukan berdasarkan instruksi dari pemerintah pusat yang bertujuan untuk menekan inflasi.



“Juga sekaligus menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok khususnya seperti komoditas beras medium dan minyak goreng,” ucapnya dikonfirmasi Mediaqu melalui via seluler.

Ia menambahkan, operasi pasar murah nantinya akan dilaksanakan secara berkala, selain di Kecamatan Toboali, juga nantinya akan dilaksanakan di kecamatan lainnya.

Sementara itu, Oktaviani salah satu warga mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar Pemda ini, karena masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah dapat membeli sejumlah barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Ya, tadi beli garam satu pack. Biasa di toko harga per pack 14 ribu, tadi beli di pasar murah harga 12 ribu,” katanya singkat. (Suf)






Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *