Berkah Road Race Piala Bupati Basel, Dagangan UMKM Laris Manis

BANGKA SELATAN – Gelaran Junjung Besaoh Open Road Race 2023 yang digelar di Komplek Perkantoran dan Pemukimanan Terpadu, Parit 3 Toboali, Kabupaten Bangka Selatan pada 18-19 Maret 2023, membawa berkah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pasalnya, kejuaraan yang berhasil menyedot antusias masyarakat dan mendatangkan pembalap dari berbagai daerah di Indonesia itu membuat dagangan pelaku UMKM laris manis. Dampak ekonomi dari kejuaraan balap motor itu benar-benar dirasakan manfaatnya.

Para pelaku UMKM yang bergerak di sektor kuliner mengaku mendapatkan omzet yang cukup tinggi. Salah satu pedagang es yang berasal dari Kecamatan Toboali, Joni.

Dia mengungkapkan, banyaknya pengunjung yang datang pada hari kedua dalam kejuaaran road race itu mendatangkan berkah bagi para pelaku kecil seperti dirinya.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan kegiatan ini.  Es jualan banyak yang yang beli,” ujar Joni saat ditemui di lokasi, Minggu (19/3/23).

Bacaan Lainnya

Mendurut dia, event tersebut memang menjadi momentum bagi para pelaku UMKM. Karena menurutnya, warga yang datang tidak hanya dari kabupaten Bangka Selatan saja, tetapi ada juga warga luar kabupaten yang sengaja datang karena mengikuti kegiatan itu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Selatan beserta jajaran yang telah mengelar kegiatan ini. Berkat kegiatan ini, alhamdulillah kami mendapat berkah yang melimpah,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Vera, pedagang bakso yang sering berjualan di lau Nek Haji Toboali ini mengaku dihari kedua road race piala orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh, omsetnya menjadi naik tajam.

“Kalau kemarin hujan jadi pembeli kurang. Alhamdulilah berkah dari lomba balap motor juga bisa saya rasakan, pendapatan dari jualan bakso meningkat,” ungkap.

Dia mengaku berjualan bakso untuk urusan penghasilan boleh dibilang tidak menentu. Suatu hari minim pendapatan, tetapi hari lain dagangan bisa habis sehingga bisa menutup saat sepi pembeli.

“Bisanya keperluan daging 10 kilo, nah kalau khusus hari ini sampai 30 kilo. Dan semoga jualan habis,” beber Vera. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *