Wabup Basel : Pengendalian Inflasi Perlu Bersinergi & Berkoordinasi

BANGKA SELATAN – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menilai butuh upaya dan langkah kongkrit dalam mendorong pengendalian inflasi agar pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bangka Selatan menjadi baik.

“Salah satunya dengan saling bersinergi dan berkoordinasi agar pengendalian inflasi di wilayah Kabupaten Bangka Selatan bisa terwujud,” ungkapnya pada rapat High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah di ruang rapat Gunung Namak Sekretariat Daerah setempat, Senin (10/4/23).

Ia mengungkapkan, dalam mewujudkan hal itu tidak bisa jalan sendiri, namun dengan kolaborasi dan kekompakan bersama seluruh pihak. Dengan begitu inflasi bisa dikendalikan dan masyarakat tidak terlalu merasakan dampak dari inflasi tersebut.

Hal ini dilakukan, guna menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijrah, serta mengoptimalkan peran TPID di Wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

“Hal yang menjadi patokan kita dalam Hight Level Meeting TPID ini adalah bagaimana kita bisa memastikan, bahwa harga dan pasokan bahan pokok menjelang hari raya idul fitri bisa stabil dan kondusif di wilayah Bangka Selatan,” jelasnya.

Ia berharap, melalui kegiatan pada rapat High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah ini, bisa bersatu padu dalam memajukan daerah, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Debby mengatakan menjelang hari raya idul fitri 1444 Hijrah, TPID Bangka Selatan akan melakukan pemantauan bersama secara berkala dan intensif terhadap stabilitas harga bahan pokok.

“Kita bersama-sama akan turun langsung kelapangan untuk mengecek 9 bahan pokok yang menjadi perhatian masyarakat apakah mengalami kenaikan atau tidaknya, dan kita pastikan nanti tidak ada penimbunan stok barang, serta memastikan pasokan dari kesediaan bahan pokok,” pungkasnya. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *