Debby Minta Petani Jaga Nama Baik Bangka Selatan

Foto : Diskominfo Basel

BANGKA SELATAN – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi secara resmi melepas 42 orang anggota Kontak Tani Nelayan Andalan, untuk mengikuti ajang Pekan Nasional Tani dan Nelayan XVI pada 10-15 Juni 2023 yang dipusatkan di Lanud Sutan Syahrir, Padang, Sumatra Barat.

Acara pelepasan dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Bupati Bangka Selatan, Senin (5/6/23). Dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Eddy Supriadi, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan, Risvandika.

Wakil Bupati menyampaikan kepada seluruh peserta dan pendamping selama mengikuti ajang Pekan Nasional Tani dan Nelayan 2023, agar senantiasa menjaga nama baik Kabupaten Bangka Selatan.

“Ingat, di sana akan berkumpul seluruh petani dari berbagai wilayah di Indonesia, perlihatkan karakter dan attitude yang santun, sopan dan saling menghargai. Jaga kekompakan dan ikuti kegiatannya dengan baik,” kata Debby.

Sejumlah agenda pada kegiatan Penas 2023 akan dilaksanakan, seperti rembuk utama, temu profesi, temu petani ASEAN dan mitra, hingga temu sukses petani dan penyuluh. Sehingga diharapkan Wakil Bupati, anggota KTNA dapat memetik ilmu sebanyak-banyaknya.

“Kemudian kembali dikampung dan berbagi ilmu tersebut kepada petani lainnya. Jangan sampai di sana hanya dimanfaatkan untuk jalan-jalan yang tidak bermanfaat,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Dia juga menitip pesan agar anggota KTNA yang mengikuti ajang tersebut harus memiliki wawasan yang luas terhadap perkembangan pertanian di Kabupaten Bangka Selatan agar mampu menjelaskan kepada para pengunjung yang akan datang di Stand KTNA Bangka Selatan.

“Sekali lagi saya tegaskan, kalian semua adalah perwakilan Bangka Selatan, jaga etika, jaga marwah, jaga nama baik Bangka Selatan ya, ikuti kegiatannya dengan baik dengan sangat-sangat maksimal,” pungkasnya. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *