Baksos Kejari Bangka Selatan Diserbu Warga

BANGKA SELATAN – Selain berperan sebagai badan yang berwenang dalam penegakan hukum dan keadilan, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan juga sarat dengan aksi – aksi sosial kemanusiaan.

Seperti aksi bakti sosial melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah untuk masyarakat dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa ke-63 di pasar Terminal Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (11/7/23).

Sejak pagi, sekitar jam 08.00 WIB, warga masyarakat sudah siap memadati halaman pasar. Mereka mengantre mendaftar di petugas yang sudah siap mengabsen warga.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Riama Sihite mengatakan, antusias warga masyarakat Kecamatan Toboali untuk mengikuti acara tersebut sangatlah tinggi.

Tercatat ada 106 warga kaum wanita mengantre untuk mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan, dan sebanyak 35 orang mendaftar donor darah.

Bacaan Lainnya

Yang lebih mengharukan lagi adalah walaupun sempat rintik hujan membasahi pasar Terminal Toboali, namun peserta maskin antusias, makin asik saja. Apapun yang terjadi, kata Riama Sihite, pihaknya terus melayani warga dengan sepenuh hati.

“Alhamdullilah, antusias masyarakat Toboali sangat luar biasa. Respon dan dukungan Forkominda Bangka Selatan juga luar biasa. ” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Riama Sihite didampingi Kasi Pidana Khusus, Zulkarnain kepada Mediaqu.

Ia menjelaskan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan Kejari Bangka Selatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kolestrol, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan gula darah, pmeriksaan IVA, dan pelayanan keluarga berencana.

“Kedepannya aksi – aksi sosial ini akan terus digalakan lagi, ditingkatkan lagi dan kami berencana untuk memperluas aksi sosial ini. Selain bakti sosial, kita juga sudah menggelar cerdas cermat, selanjutnya akan menggelar nikah massal, dan akan melaksanakan peduli stunting,” kata dia lagi.

Pantauan Mediaqu, sejumlah masyarakat menyambut positif kegiatan bakti sosial yang dilakukan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa ke-63. Salah satunya dari warga setempat, Sukmawati.

Wanita berusia 45 tahun ini dan warga lainnya bersyukur telah mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang selama ini memang didambakan.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini. Terima kasih ibu – ibu, bapak – bapak dari Kejari, semoga diberikan kesehatan dan Kejari semakin di hati,” kata Sukmawati.

Acara baksos ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Eddy Supriadi, Komandan Kodim 0432 Bangka Selatan, Letkol Inf Gani Rachman, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dr Agus Pranawa, serta Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Jamaludin.

Diketahui, untuk kegiatan donor darah tersebut memiliki target 25 kantong darah, dan diperoleh darah sebanyak 24 kantong darah dari 35 pendaftar dengan rincian golongan A sebanyak 6 kantong,  golongan B sebanyak 7 kantong, dan golongan O sebanyak 11 kantong. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *