Diiukuti 80 Peserta, KNPI Basel Gelar Jambore Pemuda

BANGKA SELATAN – Sebanyak 80 peserta dari 50 desa di Kabupaten Bangka Selatan mengikuti Jambore Pemuda Daerah tanggal 30 Oktober sampai 1 November 2023. Pembukaan jambore oleh Pemuda KNPI Bangka Selatan dilakukan di pantai Kelisut Toboali.

Dengan jambore pemuda menggandeng Pemkab Bangka Selatan kata, Ketua DPD KNPI Bangka Selatan, Agam Primadi diharap dapat memperkokoh semangat pemuda-pemudi Bumi Junjung Besaoh dalam rangka menunjukkan prestasi.

“Jambore juga dapat meningkatakan daya saing kompetensinya. Menjalin silahturahim, meningkatakan kreatifitas , seni dan budayanya,” ungkap Agam Primadi kepada Mediaqu, Kamis (26/20/23).

Lanjut Agam, dengan tema jambore “Bangkitkan Gelora Kepemudaan”, pemuda akan diberi berbagai pengetahuan dan wawasan. Jambore pemuda ini merupakan agenda rutin dilakukan DPD KNPI Bangka Selatan.

“Harapan kami juga ingin memotivasi pemuda untuk berwirausaha, menjadi jurnalis yang berbakat, dan terlibat dalam perubahan positif dalam masyarakat,” ungkapnya.

Acara ini juga berbagai kegiatan, termasuk pelatihan kewirausahaan pemuda, pelatihan jurnalistik pemuda, publik hearing pemuda, serta bazar UMKM yang memamerkan produk-produk lokal.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, ada kegiatan outbond dan permainan menarik untuk memupuk kerja sama dan kebersamaan di antara peserta. Tetap membawa semangat, pengetahuan, dan koneksi yang mereka peroleh selama acara ini untuk membangun masa depan Bangka Selatan yang lebih cerah,” pungkas Agam. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *