Persiapan Kunjungan Presiden RI, Kemenko Perekonomian RI Tinjau Pasar Toboali

BANGKA SELATAN – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk meresmikan Pasar Toboali.

Mengantisipasi kunjungan Presiden RI tersebut, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dengan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Bangka Belitung, dan Pemkab Bangka Selatan, meninjau pasar yang berada di Jalan Jenderal Sudirman pada Kamis (29/8/24).

Dalam kunjungan tersebut, Asisten Deputi Minyak dan Gas, Pertambangan dan Petrokimia, Mohammad Indra Noviar dan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid yang diwakili Penjabat Sekda, Haris Setiawan, berkeliling untuk mengecek kondisi pasar.

Haris Setiawan mengatakan, kunjungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden RI, Jokowi di Kabupaten Bangka Selatan dalam waktu dekat.

“Kalau tidak ada halangan, akan diresmikan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Tapi kami masih menunggu jadwal pasti,” ungkap Penjabat Sekda Bangka Selatan, Haris Setiawan kepada Mediaqu.

Haris menambahkan, dalam rangka persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pihaknya juga telah menginstruksikan jajaran terkait untuk melakukan persiapan di lapangan.

Bacaan Lainnya

“Tadi yang dibahas hal-hal yang berhubungan dengan kesiapan dalam menanti kedatangan Presiden ini. Kepala OPD terkait sudah kami minta melakukan persiapan,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pasar Toboali, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, Kamis (20/10/22). Kunjungan RI 1 ke Negeri Beribu Pesona ini sekaligus meninjau pasar Toboali dan pengembangan pelabuhan Sadai.

Kunjungan kerja Presiden disambut hangat dengan penuh sukacita oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Wakil Bupati, Debby Vita Dewi karena selama 19 tahun umur Pemkab Bangka Selatan, baru kali ini di kunjungi Presiden. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *