Koramil 01/Toboali – Kodim 0432/Basel Bersama Masyarakat Bersihkan Kolong Bakung

BANGKA SELATAN – Dalam rangka HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77, Koramil 01/Toboali – Kodim 0432/Bangka Selatan bersama dengan komunitas muda – mudi lintas generasi, masyarakat Ampera, dan Forum Scooter Toboali menggelar kegiatan karya bakti, Rabu (28/12/22) pagi.

Babinsa Koramil 01/Toboali, Serda Muhtadun selaku koordinator kegiatan karya bakti mengatakan, sasaran pembersihan diberbagai tempat vasilitas umum, tempat ibadah baik itu mesjid, gereja, kelenteng, dan salah satunya kolong bakung.

“Ini adalah ajang silaturrahmi dengan warga saling berkolaborasi, sinergi dan berkontribusi. Selain itu dengan kegiatan ini kita jalin kebersamaan, dan kekompakan untuk membangkitkan kembali semangat gotong-royong,” ujarnya kepada Mediaqu.co.

Serda Muhtadun menyampaikan, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2023 mendatang. Menurut dia, sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Darat bahwa TNI harus hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan solusi.

“Untuk itu kami hadir di sini bersama-sama dengan masyarakat, tentunya untuk mengimplementasikannya dilapangan, dengan cara salah satunya yaitu melaksanakan pembersihan kolong bakung,” ungkapnya.

Sementara itu, Sugeng Kribo yang merupakan salah satu warga menyampaikan sangat berterimaksih kepada TNI yang telah melaksanakan pembersihan di kolong bakung. Menurutnya, dengan adanya TNI turun, kolong bakung menjadi bersih.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan bersama TNI seperti ini, kami berharap dapat terus dilaksanakan sehingga dapat bermanfaat bagi kita semua,” jelas Sugeng. (Suf)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *