Langkah Dkukmindag Basel Penuhi Kebutuhan Pokok

BANGKA SELATAN – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Dkukmindag) Kabupaten Bangka Selatan bekerja sama dengan distributor dari Pangkalpinang menggelar serangkaian operasi pasar murah di Desa Rajik, Kecamatan Simpang Rimba.

Kegiatan operasi pasar murah berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan berbagai bumbu masakan ini dijual dengan harga distributor pada Selasa (21/2/2023), saat program Aik Bakung di Desa Rajik.

Kepala Dkukmindag Basel, Muhammad Ikbal melalui Kepala Bidang Perdagangan Era Fitrawati menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan operasi pasar murah tersebut untuk mengantisipasi ataupun menghambat laju inflasi terhadap harga kebutuhan pokok.

“Selain itu, juga sekaligus memantau pasokan ataupun ketersediaan bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, cabai, garam, bawang dan bumbu masakan lainnya,” ungkapnya.

Era bersyukur kegiatan operasi pasar murah tersebut disambut antusias oleh masyarakat Desa Rajik. Terbukti sebanyak 1,5 ton beras medium ukuran 5 kilogram dengan harga jual Rp 45.000,00 terjual habis.

“Bumbu masakan juga terjual habis, mengingat bumbu masakan merupakan kebutuhan dasar bagi para ibu rumah tangga,” kata Era.

Bacaan Lainnya

Era menegaskan, Bidang Perdagangan siap melayani masyarakat dengan operasi pasar murah berupa sembako baik dalam program pemerintah daerah, Aik Bakung maupun diluar program tersebut.

“Operasi pasar murah ini, salah satu upaya kita dalam menghambat laju inflasi terhadap harga kebutuhan pokok. Setidaknya dengan harga jual distributor ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok,” pungkasnya. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *