Hari Pertama Kerja, ASN Basel 5 Persen Tidak Hadir

BANGKA SELATAN – Sebanyak 95 persen pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kembali hadir di hari pertama kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1444 H.

“95 persen itu terhitung dari jumlah pegawai sebanyak 2726,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Eddy Supriadi di konfirmasi Mediaqu, Rabu (26/4/23).

Menurut dia, sebanyak 5 persen ASN yang tidak hadir di beberapa instansi Pemkab Bangka Selatan karena izin, sakit, cuti, hingga masuk tanpa keterangan atau membolos.

“Mohon dipahami bahwa 5 persen yang tidak hadir bukan berarti semua bolos, tetapi juga karena ada yang cuti, sakit, dan keperluan lain,” ujarnya.

Eddy menjelaskan, untuk ASN yang tidak hadir tanpa keterangan masih perlu klarifikasi dan validasi karena pihaknya belum menerima laporan tersebut secara lengkap dan detail.

Selain itu, menurut Eddy, laporan kehadiran ASN tersebut belum seluruhnya masuk ke Kementerian PAN-RB. Hal ini disebabkan karena beberapa instansi memiliki hambatan teknis untuk memasukkan data.

“Rekap ada di BKSDM, apabila ada pegawai mangkir tanpa keterangan agar kepala OPD segera memberi sanksi tegas surat peringatan sesuai aturan disiplin Kementerian PAN-RB,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Bangka Selatan, Suprayitno mengatakan pihaknya saat dikroscek terkait berapa jumlah ASN yang tidak masuk usai libur Lebaran Idul Fitri.

“Untuk data berapa ASN yang tidak hadir masih dalam proses rekapitulasi. Mohon maaf bisa konfirmasi dengan pak Sekda ya,” ujarnya Suprayitno. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *