Gelar Reses, Marsidi Satar Tampung Aspirasi Pelajar SMAN 1 Toboali

H. Marsidi Satar

BANGKA SELATAN – Ketua Komisi IV DPRD Kepulauan Bangka Belitung, H. Marsidi Satar, memanfaatkan masa reses dengan melakukan kunjungan kerja perseorangan ke SMA Negeri 1 Toboali, guna menampung aspirasi dari tenaga pendidik dan siswa di aula SMAN 1 Toboali pada Jumat (19/5/23).

Kunjungan politisi Partai Golkar ini dikemas dalam acara silaturrahmi, dan serap aspirasi pada acara resesnya dengan diikuti tidak kurang dari 100 orang peserta utusan siswa, para guru dan tokoh pendidikan setempat.

Marsidi mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat kepala sekolah, dewan guru dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Toboali, serta berharap anak-anak didik mampu mengembangkan kemampuan dan potensi agar bisa menjadi lebih unggul.

“Yang kita sampaikan adalah perkembangan pembangunan pendidikan SLTA di Bangka Belitung. Hasil reses ini akan dihimpun dalam pokok-pokok pikiran DPRD yang dibahas di rapat Komisi, dan disenergikan dengan program-program OPD terkait untuk diwujudkan dalam program kegiatan Pemerintah Provinsi Babel,” ujarnya.

Anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung asal Dapil Bangka Selatan ini juga memotivasi para siswa, dan siswi agar memiliki mental petarung sehingga memiliki tekad yang kuat untuk sukses, khususnya menghadapi ujian kelulusan nantinya.

“Pentingnya pendidikan karakter agar kita bukan hanya unggul secara ilmu dan pengetahuan saja, tetapi juga memiliki disiplin dan adab serta tata krama. Pendidikan dan sekolah merupakan suatu hal yang sangat penting untuk kehidupan manusia,” tuturnya.

Dia juga menegaskan bahwa kemajuan suatu sekolah tidak hanya menjadi tanggung jawab warga sekolah, tapi adalah hasil kerjasama semua stakeholder pendidikan. Tak ketinggalan, Marsidi juga berharap agar Pemeintah Daerah setempat bisa meningkatkan dukungannya bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Bangka Selatan.

“Maju mundur sekolah adalah buah kerjasama semua stakeholder. Dinas pendidikan, Kepala Sekolah, Guru, Komite, dan masyarakat harus saling support demi masa depan anak – anak kita,” kata Marsidi. (Suf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *