Riza Ajak Masyarakat Bersatu Bergotong Royong Selesaikan Permasalahan

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid

BANGKA SELATAN – Sesuai dengan amanah Presiden Joko Widodo, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, mengajak seluruh pihak untuk membumikan Pancasila. Artinya, bukan hanya untuk dibaca, namun dimaknai untuk kehidupan sehari-hari.

“ Pancasila sudah merangkum seluruh keyakinan kita semua. Mulai keberagaman suku, budaya, dan agama yang dimaknai dalam lima sila tersebut,” ujarnya melalui via seluler kepada Mediaqu, Sabtu (3/6/23).

Menurutnya, kewajiban kita mulai dulu, sekarang, hingga di kemudian hari masih sama. Kita harus tetap mempertahankan keutuhan Pancasilla. Bagaimana caranya?

“ Kita teruskan terhadap prilaku sehari-hari. Bagaimana kita bisa meningkatkan kinerja kita dengan menjiwai makna Pancasila,” ucapnya.

Riza menyebut Pancasila adalah tonggak utama persatuan bangsa, maka dari itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 2016 telah menetapkan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila.

“Bangsa Indonesia patut bersyukur karena penetapan itu menjadikan bangsa ini tidak akan melupakan sejarah dan jati dirinya, maka seluruh potensi untuk meraih kemakmuran bisa dioptimalkan,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Ia juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong, bergandengan tangan bersama untuk mewujudkan kemakmuran di Negeri Junjung Besaoh.

“Mari kita bergandengan tangan bersama, bergotong royong untuk menyelasaikan permasalahan seperti stunting dan permasalahan lain di kabupaten Bangka Selatan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di halaman upacara kantor Bupati Bangka Selatan, Kamis (1/6/23).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka, Komandan Upacara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi, Ahmad Ansyori dan dihadiri Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *