Usai Salat Idul Adha, Kejari Basel Bagikan Daging Kurban ke Warga

BANGKA SELATAN – Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan menggelar sholat Idul Adha 1444 Hijriah dan pemotongan hewan kurban, Kamis (29/6/23).

Sholat Idul Adha berlangsung di Mesjid Adli Adhyaksa dan pemotongan hewan kurban berlangsung di Kejaksaan Negeri setempat.

Kepala Kejari Bangka Selatan, Riama BR Sihite melalui Kasi Pidsus, Zulkarnain Harahap mengatakan pihaknya menyembeli 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing pada Idul Adha tahun ini.

“Untuk proses penyembelihan, semuanya kami bekerjasama dengan MUI Bangka Selatan,” ungkap Zulkarnain Harahap kepada Mediaqu.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi penerima hewan kurban, tetapi juga bisa memberikan contoh bagi lembaga dan organisasi lain. Untuk ikut serta dalam kegiatan sosial serupa.

“Harapannya kegiatan itu dapat memberikan berkah bagi jajaran Kejari Bangka Selatan dan merasakan merayakan Idul Adha,” tutup Zulkarnain. 

Sementara ustadz Fadilah Hasan, bertindak sebagai imam dan juga Khatib shalat Ied. Antara lain menceritakan kembali sejarah singkat Nabi Ibrahim. Di dalamnya terdapat perintah untuk melaksanakan qurban. 

Perintah berqurban sendiri berkaitan dengan kisah ketulusan dan totalitas dalam berqurban di dalam mengarungi kehidupan oleh Nabi Ibrahim dan putranya. Dia diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih putranya sendiri. (Suf)

 

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *